Human Initiative Sumut Kirim Tim DRM ke Desa Hatapang Para Korban Butuh Alat-Alat Dapur

Medan-Human Initiative Sumatera Utara mengirimkan Tim Disaster Response Management (DRM) ke lokasi banjir bandang di Desa Hatapang Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Minggu (12/1). Pengiriman tim tersebut bertujuan untuk melakukan assesmen kondisi warga yang terdampak bencana dan mengetahui kebutuhan warga yang terdampak bencana.

Dalam kesempatan itu, tim DRM Human Initiative Sumatera Utara berdiskusi dengan sejumlah warga yang mengungsi di posko pengsugsian. Hasilnya diketahui jika warga membutuhkan alat-alat dapur, sayur-sayuran dan sejumlah perlengkapan rumah tangga. Kepala Cabang Human Initiative Sumatera Utara, Zulhidayat mengaku berdasarkan keterangan warga yang terdampak banjir bandang, sebagian besar mengaku kehilangan alat-alat dapur.

“ Setelah mengetahui kondisi di sana, saat ini kita terus melakukan penggalangan bantuan. Kita menggandeng komunitas untuk menggalang bantuan di Kampus dan di jalan-jalan di kota Medan, “ ungkap Zulhidayat.

Selain itu, disebut Zul pihaknya juga menerima bantuan dari para donor melalui rekening BCA 600.043.0666, Mandiri 126.000.5906.465, Muammalat 211.003.0574 dan Sumut Syariah 614.01.04.000020-0. Begitu juga bila ingin berdonasi langsung, dikatakan Zulhidayat dapat diantar langsung ke kantor Human Initiative Sumut di Jalan Setia Budi Nomor 272, Tanjung Sari, Medan.

“ Kita juga menyediakan layanan jemput donasi. Bantuan yang berhasil kita galang, akan kita kirimkan dalam bentuk barang-barang yang dibutuhkan. Ditargetkan, pecan depan kita sudah bisa kirimkan bantuan, “ tandas Zul mengakhiri. (ain)

;